Suami Biasa Untuk Istri Luar Biasa

Isteriku, terimakasih dan maafkan aku

Aku seringkali tertegun pada kehebatan jiwa seorang wanita yang menemani hidupku.

Aku tahu dia tak biasa. Seorang muslimah yang penuh potensi dan dapat diandalkan di pekerjaannya. Bukan, bukan hanya itu yang kukagumi, namun karena keikhlasannya untuk fokus mendidik anak dan melayani suami.

Aku yang justru malu, belum bisa menjadi suami terbaik yang ia harapkan. Saat mendengar curahan hatinya aku paham ada banyak cita yang ingin ia capai, ada banyak peluang yang ingin ia raih, ada banyak potensi yang ingin ia kembangkan. Namun, kadang ia memendam harapan itu demi memprioritaskan baktinya bagi suami dan anak tercinta.

Pernah beberapa kali kulihat ia berbicara di depan Muslimah lainnya, aura semangat terasa. Ya, ia punya potensi besar untuk jadi seorang inspirator, apalagi perjalanan hijrah beliau yang sangat menginspirasi. Namun kembali, ia mengenyampingkan keinginannya agar Allah ridho.

Padahal, di luaran sana aku beberapa kali mendengar bagaimana banyak wanita yang hebat berkarir menjadi seorang profesional, pengusaha atau status lainnya namun menomorduakan suami dan anaknya. Hingga pertengkaran tak terelakkan. Istri mendominasi dan mendikte suami. Na’udzubillah.

Aku jadi teringat sebuah hadits nabi, “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, karena mereka kufur.” Beliau ditanya: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka kufur kepada suami dan mengingkari kebaikan. Andaikan engkau berbuat baik kepada seorang istri sepanjang waktu, kemudian sekali saja ia melihat kesalahanmu, maka ia mengatakan: Aku tidak pernah melihat kebaikan sedikit pun darimu.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu’anhuma]

Isteriku, maafkan aku yang belum bisa mengembangkan semua potensimu.
Isteriku, terimakasih atas pengorbanan dan kasihmu.
Isteriku, do’akan agar aku bisa menjadi sebaik-baik imam, sahabat juga pendamping hidupmu, di dunia hingga kelak menapaki surga. Aamiin

For my lovely wife,
Thanks for your kindness

ini lhoo

*Bantu Sahabat lain untuk mendapatkan manfaat dari postingan  ini yuk, hanya dg meng-klik ‘bagikan’/’share’ dibawah ini.

Comments on Facebook